Solusi Printer Canon MP145, tidak tampil kode error

Solusi printer canon MP145, salah satu kata kunci yang biasa saya gunakan untuk mencari masalah printer saya. melihat dari beberapa postingan di blog/web yang ada banyak hanya memuat tentang cara resetting berdasarkan kode error yang tampil di lcd print tsb., lalu bagaimana jika lcd tidak menampilkan sama sekali kode-kode error tersebut, yang ada hanya led indikator alarm yang menyala (tidak berkedip) seperti yang terjadi pada printer canon mp145 yang sering saya gunakan ini. Masalah yang terjadi adalah ketika printer saya sambungkan dengan arus listrik, led indikator Power (on/off) langsung menyala (tanpa menekan tombol) kemudian berganti dengan led indikator alarmnya saja.

Agar lebih jelas saya berikan videonya dibawah ini..




Setelah melihat masalah dengan printer Canon MP145 diatas, sy berharap ada yang dapat memberikan solusi bagamana mengatasi atau dapat memberikan trik & tipsnya jika terjadi masalah yang sama seperti printer ini.  

1 komentar:

  1. itu ada masalah dengan main boardnya, pas itu saya juga bingung setelah saya buka mur yang ada di bawah power stelah itu saya congkel pake obeng dan bunyi kaya bunyi patah gitu setelah saya hidupkan alangkah kagetnya tiba tiba bisa itu kejadian saya

    BalasHapus