Bagaimana mengembalikan bemper yg penyok ?

Dengan ijin Allah SWT. melalui tulisan ini sy mencoba memberikan trik sederhana "bagaimana mengembalikan bemper yg penyok". Tulisan ini sy buat sesuai dengan pengalaman sy beberapa waktu yg lalu, tapi maaf, waktu, tanggal & harinya tdk dicantumkan karena memang sy tidak mengingatnya :D, yg pasti waktu itu sedang bersama dgn seseorang yg special : ).

Mungkn kita pernah mengalami kecelakaan ringan saat berkendara, entah itu dgn sepeda motor, mobil, atau kendaraan yang lain. Sedikit bercerita bagaimana bemper mobil yg sy kendarai itu sampai penyok (tertekuk kedalam). Waktu itu kami sedang mengendarai roda4 Daihatsu Terios, kejadiannya pada saat kami bermaksud singgah di sebuah masjid untuk menunaikan kewajiban shalat maghrib. Stir mobil kuputar mengarah ke area parkir masjid, tapi kagetnya tiba-tiba terdengar suara "bruakkk" dan mobilpun berhenti, tidak keras tapi membuat orang yg ada lebih-kurang 10 mter dari kami ikut kaget :D,,,, spontan sy bertanya "apa itu??"..dia yg duduk disebelah kiriku tersenyum dgn manis (padahal, hanya untuk menutupi prasaan kagetnya saja :P..) "Mmhh..Sepertinya sy menabrak sesuatu" pikirku kemudian dalam hati sambil kutarik tongkat ke posisi gigi mundur lalu mobil kuparkir baik2 ditempat yang kosong.

Turun dari mobil kusempatkan beberapa menit melihat kebagian depannya sebelum masuk ke masjid dan ternyata benar sy telah menabrak sesuatu, bagian sudut kiri bemper penyok dan lampu bulat terlepas akibat menabrak balok dgn Uk. lumayan besar yang tertanam dan muncul setinggi kira-kira 30 s/d 50cm dari permukaan tanah, syukurlah bemper terbuat dari bahan plastik yg tidak mudah pecah :' ) .

Pikir2 hemat biaya sekaligus nambah ilmu, kebetulan hobby si sopir "bongkar simpan" alias taunya asal copot saja lalu disimpan hehe... Maka dimulailah proses pencopotan. Satu persatu baut yg mengikat si bemper dilepas, yah lumayan banyak juga sih.

Agar lebih jelas & mudah dipahami : ) sy sertakan beberapa penampakan proses pengembalian bemper yg penyok itu ke keadaan normal..

Penampakan Pertama,
Keadaan Bemper yg penyok masih nempel dibibir mobil, seperti foto di bawah ini,

Penampakan Kedua,
setelah dilepas dan disiram dengan air mendidih tepat dibagian bemper yg penyok » proses pelunakan material bemper *hati-hati jangan sampai terkena kulit yahh apalagi mata :D

Penampakan Ketiga,
Tekan sambil urut bemper yg penyok tadi dengan menggunakan kain hingga kembali kepada keadaan normal, dan hasilnya seperti ini
Okey, mudahkan? hati2 yah dengan penampakan berikutnya, Hororrr... :D

Selanjutnya silahkan lakukan eksperimen sendiri dimobil Anda, caranya buatlah bemper mobil Anda penyok terlebih dahulu, hehehe...

Selamat Mencoba :-)

3 komentar:

  1. sepertinya, sy juga pernah mengalami hal serupa...tapi dimana yah...*jadi amnesia,,,ixixixi...:D

    BalasHapus
  2. Penyok jg yah bempernya :D, bahaya tuh kalau amnesia perlu perawatan khusus xixi..

    BalasHapus
  3. Coba ah. Kasusnya sama nih. Mksh bnyk ya.

    BalasHapus