Ucapan Seorang Ibu

Bismillaahirrahmaanirrohiim, 
Alhamdulillah, malam ini lagi sempat berselancar didunia maya. Seperti biasa kalau lagi browsing senangnya baca artikel2 yg memotivasi hidup supaya lebih kuat, lebih semangat, terkhusus dalam ibadahnya. mmhh..teringat seorang ustad pavorit sy Yusuf Mansur, meskipun belum pernah liat secara langsung hehe..tapi motivasi2 yang beliau sampaikan lewat tauziahnya dibeberapa media membuat sy tergerak untuk menjadi lebih baik, untuk lebih sadar siapa diri kita ini. Pelajaran Tauhidnya, sedekah, dll. yang beliau sampaikan bagi sy mudah untuk dipahami, pokoknya cakep dah,,(hehe..niru istilahnya beliau *cakep). 

Oo..iya hampir lupa, sebenarnya postingan kali ini sy ingin mengutip sebuah ucapan seorang ibu, tapi ini juga dari hasil copas di http://www.daqu.sch.id/pesantren-idaad/profile. sy senang sekaligus terharu membaca ucapan ibu tersebut.  

Ibu tidak butuh anak yang pinter doangan. Ibu lebih butuh anak yang bisa doain ibu, yang bisa inget ibu di kala hidup maupun di kala mati. Ibu lebih ga butuh lagi anak yang pinter, tapi sombong. Sombong sama ibu, sombong sama sodara, apalagi sombong sama Allah.. dipanggil ama ibu engga nyahut, dipanggil sama Allah juga ga nyahut. Punya kuping kayak ga punya kuping. Ibu demen kalo ngelihat anak megang Al-Qur’an, baca Al-Qur’an. Kalo nanti ibu meninggal, ibu denger dari hadits, nanti ibu boleh nengok anak-anak ibu saban malam Jum’at. Ga tau dah, ini hadits dhoif apa engga. Tapi kalo emang bener, terus ibu ngelihat anak-anak ibu pada ngaji Yaasiin, ngaji al-Kahfi, betapa bahagianya hati ibu. Ibu ridho ama anak yang modelnya begini. Ibu ga minta duit. Sebab ibu ga butuh duit. Ibu sudah ada Allah. Tapi ibu butuh kamu. Butuh kamu supaya selamat. Jadi ga ngerepotin ibu! Dengan kamu selamat saja, ibu udah ga akan repot. Di dunia repot ama polisi. Di akhirat repot lagi berurusan dengan malaikat Allah. Kalo mau sekolah yang tinggi, silahkan. Tapi jangan lupa ngaji. Pentingin ngaji. Kalo mau sekolah tinggi, kerja tinggi, usaha tinggi, silahkan. Tapi sholat nomor satu. Sama orang tua nomor satu. Buat apa tinggi hidup, kalo merendahkan urusan akhirat. Kejar akhirat, dunia ngikut. Tapi gi dah, kejar dunia. Ntar dunia ga dapet, dunia juga ilang. Ibu doain; robbanaa aatinaa fid dunyaa hasanah wafil aakhiroti hasanah waqina ‘adzabannar. Dan kalo mau dapet dua-duanya; dunia dan akhirat benerin dulu bismillahnya, kuatin dulu bismillahnya...”
Subhanallah,,Smoga ibu2 (bapak2 juga deh) yang lain punya harapan yang sama. Cakeppp..cakeepp. : )
Postingannya sekian sj dulu, kalau ada yg mau baca artikel2 atau cerita2 menarik yang lain, jalan2 aja di www.wisatahati.com, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar